Senin, 04 Oktober 2010

Calon Live Robot

Minggu ini forward test robot telah memasuki minggu ke 5.

Mohon maaf karena selama 4 minggu, blog ini tidak ada tambahan tulisan baru dikarenakan kesibukan mengawasi pergerakan robot pada saat dilakukan forward test.

Pengalaman selama ini mengajarkan bahwa hasil backtest sama sekali tidak dapat diyakini. Oleh karenanya, lebih baik memperhatikan pergerakan robot pada saat forward test dilakukan, kemudian melakukan perbaikan berdasarkan data yang diperoleh dari forward test.

Dibawah adalah robot terbaik hasil 4 minggu forward test:





Robot diatas dianggap terbaik karena telah melebihi target yang ditetapkan. Target yang ditetapkan sebelumnya adalah profit dicapai harus minimal 50% sebulan dan robot juga harus mampu bertahan stabil mempertahankan profit sampai dengan 5 minggu forward test.

Target tersebut adalah Target Tahap I, bila tercapai maka dilakukan optimalisasi agar robot menjadi lebih baik lagi dan mampu mencapai Target Tahap II yaitu 100% profit dalam sebulan dan mampu bertahan stabil.

Membuat robot adalah bisnis, ibaratkan membuka usaha, tentunya tidak mungkin kalau langsung besar. Perlu proses selangkah demi selangkah, membuka warung kecil dahulu, bila sukses baru membuka toko, bila sukses maka cabang toko baru dibuka, dan puncaknya menjadi distributor.

Seperti itulah target pembuatan robot ke depannya nanti. Selangkah demi selangkah, kalau langkah ini berhasil, tentunya akan lebih mudah untuk menapak menuju langkah selanjutnya.

Selain itu, robot adalah dunia masa depan, itulah yang membuat bersemangat dan tekun berusaha membuatnya.

Bila berhasil dibuat, maka saya akan berada 100 langkah di depan kebanyakan orang. Tidak perlu lagi bekerja karena sudah ada robot yang otomatis bekerja sendiri mencari penghasilan.

Itulah impiannya, tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Apalagi banyak contoh tersebar di internet yang menceritakan kisah sukses orang-orang yang berhasil membuat profitable forex robot.

Sepanjang tekun dan rela menghabiskan sebagian besar waktu untuk bekerja keras membuatnya, pasti suatu hari nanti akan berhasil.

Sampai dengan hari ini robot diatas mampu mencapai profit 82,89% dan drawdown masih normal 11,64%, kita lihat saja apakah profit diatas tetap mampu dipertahankan sampai dengan akhir minggu ini. Semoga saja robot tidak mengalami loss yang mengakibatkan profit turun dibawah 50%, apabila hal tersebut terjadi maka robot dianggap tidak stabil dan gagal mempertahankan profit yang diperolehnya.

Berdasarkan data 4 minggu forward test dari robot diatas, dilakukan perbaikan disana sini sehingga terbentuk robot baru yang lebih baik dari robot diatas. Mulai minggu ini dilakukan forward test untuk robot baru tersebut, yang hasilnya forward test-nya dibawah ini:





Perbaikan pada entry dan exit menunjukkan hasil yang menggembirakan, baru 1 hari dilakukan forward test, robot telah mampu melesat menghasilkan profit 26,12% dan sama sekali belum terjadi loss.

Bila sampai 2 minggu ke depan robot baru ini mampu bertahan stabil, maka robot inilah yang akan digunakan dalam live account.

Satu hal yang sangat saya sesali, kesadaran bahwa hasil backtest adalah menyesatkan baru sekarang disadari.

Coba kalau kesadaran tersebut timbul sejak lama, tentunya robot yang baik serta stabil sudah tercipta dan saat ini hasilnya sudah dapat dinikmati.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar