Sabtu, 25 Desember 2010

Robot Live Test (Part 4)

Tahun ini sepertinya liburan Natal dan Tahun Baru terjadi lebih awal. Hal ini sudah terlihat sejak hari Senin, dimana market bergerak sangat sempit karena likuiditas mulai berkurang.

Seperti diketahui, forex market digerakkan oleh trader besar seperti bank sentral suatu negara, bank swasta, dan hedge fund besar. Apabila trader-trader ini libur, maka otomatis likuiditas market akan berkurang sehingga pergerakan menjadi sempit.

Tahun-tahun sebelumnya likuiditas biasanya mulai berkurang dimulai pada tanggal 23 Desember dimana trader besar mulai libur. Tetapi karena tahun ini Natal jatuh pada hari Sabtu, sepertinya liburan Natal dimulai lebih awal, yaitu dimulai sejak hari Senin kemarin. Akibat libur inilah market akhirnya bergerak sideways.

Live test selama seminggu hasilnya buruk. Seminggu kemarin robot melakukan 12 kali entry dimana separuhnya loss. Balance yang semula US$ 5.250 turun menjadi US$ 5.150, loss sebesar US$ 100.



Loss terjadi disebabkan karena market bergerak sideways (ranging), sehingga robot salah menebak arah.

Hasil penelitian trades history menunjukkan bahwa loss disebabkan oleh 3 buah robot yaitu W3.13, W4.09, dan W5.14. Oleh karenanya, 3 buah robot tersebut dihentikan sehingga saat ini hanya tersisa 4 buah robot yang akan di uji coba pada live account.

Uji coba live test akan dilakukan kembali pada tanggal 10 Januari 2011 dimana pada saat tersebut market akan bergerak normal karena trader-trader besar telah kembali dari masa liburan.

Kami mengucapkan selamat menyambut dan merayakan Hari Raya Natal. Semoga Natal mendatangkan kebahagiaan dan kedamaian bagi sahabat, teman, dan pembaca setia blog ini beserta seluruh keluarga.


Merry Xmas to you all, have a wonderful new year ahead!

Thank you for visiting this blog, many blessings to you all.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar