Sabtu, 02 Juli 2011

Alpari Trading Contest

Broker Alpari akan mengadakan demo trading contest yang akan dimulai pada tanggal 4 Juli 2011.

Kontes ini gratis, tidak dikenakan biaya apapun dan pemenangnya akan diberikan hadiah uang cash serta masih ditambah dengan sebuah Alpari live account. Alpari memberikan total hadiah sebesar USD 20 ribu, lumayan besar hadiahnya. Sangat jarang sebuah demo trading contest yang memberikan total hadiah sebesar ini, kebanyakan biasanya memberikan hadiah dibawah 10 ribu. Rincian hadiah dapat dilihat pada link diatas.

Masing-masing peserta akan diberikan demo account dengan modal awal sebesar USD 20 ribu. Kontes ini akan berlangsung selama sebulan. Peserta yang mampu meraih profit terbanyak yang akan menjadi pemenangnya.

Kontes ini sepertinya dimaksudkan untuk mempromosikan Alpari Pro Account, sebuah produk baru yang diperkenalkan oleh Alpari. Hasil review yang dilakukan beberapa bulan yang lalu pada artikel Comparing Brokers (#10) menunjukkan bahwa account ini sangatlah menguntungkan untuk digunakan trading.

Hal ini dikarenakan Pro Account menerapkan spread yang sangat rendah sehingga profit yang diperoleh lebih banyak atau seandainya terjadi loss, maka nilai loss pun lebih minimal daripada menggunakan account broker lain. Silahkan membaca hasil review-nya pada artikel Comparing Brokers (#10).

Sayangnya, Alpari mensyaratkan modal minimal USD 20 ribu agar dapat memiliki Pro Account ini. Dengan modal minimal sebesar itu, Pro Account ini tidaklah cocok bagi retail trader. Modal minimalnya terlalu mahal, sehingga account ini lebih cocok digunakan untuk institutional trader.

Akan tetapi, toh ini sekedar kontes gratis. Siapa tahu dapat menjadi pemenangnya dan memperoleh hadiah. Apalagi Alpari mengumumkan adanya kontes ini sangatlah mepet, baru 2 hari yang lalu dan besok pada hari minggu tanggal 3 Juli 2011 pendaftaran sudah ditutup. Sehingga kemungkinan jumlah peserta akan sedikit.

Buruan daftar, toh gratis, klik saja link diatas untuk melakukan pendaftaran.

4 komentar:

  1. hallo pak...sya sangat terkesan dengan posting yang bapak buat,,dan benar2 menjadi plajaran tambahan juga buat sya,,saya mau menanyakan apa bapak bisa berbagi informasi,skrang bapak join di broker mana...mkin sya juga bisa join,karna saya tahu pengalaman bapak sudah banyak..mohon bantuan nya pak

    BalasHapus
  2. Broker yang saya gunakan adalah GoMarkets. Mohon dibaca artikel berjudul Comparing Broker dimana pada artikel tersebut telah dibuktikan bahwa GoMarkets adalah broker terbaik saat ini

    BalasHapus
  3. Hallo pak Andromeda,

    Saya mulai tertarik dengan broker yang satu ini dan mencoba mendaftar sebagai personal account secara online. Kemudian saya uploadkan scan SIM dan KTP. Tetapi dokumen tersebut ditolak Gomarkets dengan alasan:

    Thank you for sending us copies of your identification documents.

    The documents you have chosen to send us are required to be certified or notarized copies – unfortunately we cannot accept any copies of Driver’s Licences or National Identity Cards without the copies being certified as true copies of the original documents.

    This is to comply with Australian AML/CT regulations.

    Please provide certified/notarised copies of the documents you sent through.

    **IMPORTANT**

    **All copies of these documents MUST be certified/notarised as true copies of the original documents.

    **If your documents do not use the roman alphabet (e.g. Chinese, Russian, Japanese) then a full English translation prepared by an accredited translator or notary MUST accompany the identification.

    Yang ingin saya tanyakan, bagaimana mengatasi hal ini, pak?

    Salam,
    Hery

    BalasHapus
  4. Peraturan negara Australia tempat broker GoMarkets berada memang sangat ketat.

    Untuk mengatasi hal ini, lakukan legalisir pada hasil scan SIM, KTP, dan credit card (bila berniat nantinya deposit menggunakan credit card) ke Notaris terdekat yang menyatakan bahwa copy pada hasil scan memang benar sesuai aslinya.

    Kemudian scan ulang dan kirim hasil legalisir tersebut ke broker GoMarkets.

    BalasHapus