Senin, 12 September 2011

Spike #3

Berikut saya kirimkan print screen gold pada hari jum'at jatuh ke level 18.47.
Bisa bapak lihat dalam print screen.





Kalau saja saya sudah funding dana mungkin sudah amblas equitynya pak. Iseng-iseng saya ambil gold karena masih demo account. Biasanya kalau real account saya trading EUR/USD dan USDJPY.

Pada FXpro, sudah 2 bulan ini trading USD/JPY profit hampir 1000% pak,karena sudah 2 bulan profit, spread USD/JPY yang biasanya 0,8 pips sekarang menjadi 2,6 pips pak. Salah satu kecurangan FXpro.

Saya pernah baca di artikel bapak, biasanya kalau broker yang bertype market marker kalau sudah profit terus, USERID saya sudah masuk black list.

Ini memang benar kejadian yang saya alami pak. Semenjak 2 bulan profit terus, apapun posisi saya tidak pernah profit lagi. Saya sudah tarik semua equity saya.

Mengenai buka account di GoMarket terus terang saja pak, dari demo account yang saya coba, di GoMarket pada saat send order ataupun likuidasi posisi ada jeda beberapa detik, dibandingkan dengan Vantagefx dan Fxpro yang saya lakukan.

Mungkin karena koneksi Internet saya yg lambat kali pak.

Saya ada program spread & session Indikator, Untuk bisa ditampilkan di MT4 kalau bapak mau akan saya kirimkan agar memudahkan trading dan melihat di sesi apa spread dari broker tersebut mengecil dan membesar.

Semoga suksess pak.

Salam
I Gede Muliawan




Pak Gede Muliawan,

Dari gambar screenshot yang dikirimkan, dapat disimpulkan bahwa Vantage FX memiliki 2 buah problem yaitu:
- Data Feed-nya bermasalah sehingga menyebabkan harga terendah (low) Gold menjadi hanya 18,47
- Negative Balance Protection (Margin Call) tidak berfungsi dengan semestinya hingga menyebabkan saldo minus

Dua buah problem tersebut sangatlah "berbahaya" dikarenakan dapat membuat account hangus seketika. Ada baiknya bila Pak Gede Muliawan mulai mencari alternatif broker lain dan jangan lagi menggunakan Vantage FX.

Hal ini demi kemananan account, tidak lucu bukan bila baru saja funding tapi langsung hangus hanya akibat kesalahan data feed dan tidak adanya negative balance protection.

Beberapa bulan lalu pada saat melakukan uji coba pengujian berbagai broker menggunakan demo account, saya menemui permasalahan pada MBTrading dimana demo trading-nya mengalami problem serius. Registrasi demo tidak bisa dilakukan, account disabled, entry tidak dapat dilakukan dikarenakan OffQuotes, dan berbagai problem lainnya. Akibat hal tersebut, uji coba pada MBTrading tidak dapat dilanjutkan.

Bila demo account saja sudah bermasalah, biasanya live account pun sama saja, bahkan kadang lebih parah.

Hal ini terbukti dimana terdapat salah satu pembaca blog ini yang menggunakan MBTrading untuk trading live dan pada akhirnya mengalami loss akibat problem diatas.

Berikut dibawah ini komentarnya:

Saya pribadi pernah buka account di MBT pak, $3000 melayang sia-sia.

Gara-gara MT4-nya bermasalah, saya masih ada open posisi seminggu servernya mati total, panas dingin dah. Saya tanya by email untuk close posisi saya, saya disuruh telp ke USA sana. Pasrah dah

Sisa Equity tinggal $800 closed account dah. Dan biasanya server akan mati total dari jam 5pagi sampai jam 8 waktu di Indoneisia,dengan alasan maintenance.

Stay Away from this Broker.

MBT Comment


Seperti ditulis pada artikel terdahulu, Market Maker broker sejak awal telah menggunakan berbagai akal-akalan agar klien mengalami loss. Meskipun demikian, diantara sekian banyak trader yang mengalami loss, masih tersisa sedikit yang berhasil tetap konsisten profit (seperti halnya Pak Gede Muliawan).

Oleh broker, nomor account trader-trader yang konsisten profit ini akan dimasukkan ke dalam kstegori blacklist dimana kondisi tradingnya akan lebih dipersulit daripada sebelumnya.

Yang sering dilakukan broker adalah memperbesar spread dan lebih sering requote daripada sebelumnya. Akibat hal ini, diharapkan trader-trader tersebut pada akhirnya mengalami loss. Profit yang sebelumnya berhasil diperoleh tergerus dan kembali lagi ke kantong broker.

Akal-akalan seperti itulah yang umum digunakan oleh Market Maker broker. Pada Market maker broker, kerugian klien adalah keuntungan broker.

Terima kasih banyak atas pemberian spread & session Indikator.

Bagi pembaca lain yang berminat dengan indikator tersebut, dapat mendownloadnya dari sini: Spread & Session Indikator

Bila nantinya Pak Gede Muliawan telah mendapat tanggapan resmi dari Vantage FX perihal permasalahan ini, mohon agar dikirimkan ke blog ini agar para pembaca lain dapat mengetahuinya.

1 komentar:

  1. Tolong broker2 curang yang lain diulas yah Pak, thanks..

    BalasHapus