Kamis, 08 Desember 2011

Terminal Disconnect

selamat malam,

pa ary ini saya kirim kan gambar demo akun di VantageFX perbandingan dengan broker FBS.COM, kok VantageFX mengalami eror tidak ada koneksi...... terjadi sekitar jam 7.19 malam ini


salam
samuti



Pak Samuti,

Server broker terkadang mengalami disconnect dikarenakan berbagai hal, seperti koneksi internet yang buruk, server sedang direset, atau bahkan akibat serangan hacker.

Seperti pernah terjadi di FXPro beberapa waktu lalu dimana servernya diserang hacker sehingga lumpuh total. Mungkin si hacker tersebut berprofesi juga sebagai trader, bisa jadi saat itu mengalami loss akibat dicurangi FXPro dan kemudian melakukan serangan balik :)

Oleh karenanya, selalu gunakan broker yang memiliki lebih dari 1 buah server. Bila terjadi discconect pada salah satu server maka dapat segera pindah ke server lain. Cara untuk mengecek berapa jumlah server yang digunakan oleh broker tersebut adalah mengklik pada bagian kanan bawah Metatrader seperti gambar dibawah ini:


Terlihat terdapat 2 buah server yang dimiliki oleh broker tersebut. Bila terjadi disconnect, maka segera pindah ke server lain dengan cara mengklik salah satu server atau mengklik rescan.

Fungsi rescan juga dapat digunakan untuk melakukan scanning otomatis kecepatan respons masing-masing server. Bila dirasa menggunakan salah satu server sedikit lamban, klik saja rescan. Metatrader akan secara otomatis menguji dan kemudian memilih server yang tercepat.

Demikian Pak Samuti, semoga dapat mencerahkan.

2 komentar:

  1. Pak Ary mau nanya.
    Apakah Demo VantageFx dibatasi sampai dengan 1 bulan sebagaimana Demo GoMarkets..?
    Terima kasih..
    Fitra
    ------

    BalasHapus