Senin, 29 November 2010

Robot Live Test (Part 1)

Mulai senin tanggal 29 November 2010 salah satu robot yang telah terbukti konsisten profitable menjalani forward test selama 2 bulan, akan di uji coba pada live account.

Live account yang digunakan bukanlah baru, tetapi live account "bekas" digunakan oleh robot lama dimana sebelumnya mengalami loss 1,47% dengan saldo saat ini sebesar USD 4.928,44. Semoga saja kali ini robot dapat mengubah loss tersebut menjadi profit.

Grafik dibawah terhubung langsung dengan server robot dan menampilkan data transaksi secara real time, lakukan reload/refresh pada browser Anda untuk data terkini. Klik pada gambar grafik untuk memantau transaksi yang sedang terjadi saat ini.









Sebagai perbandingan, diatas ditampilkan juga robot yang masih uji coba forward test di demo account. Robot tersebutlah yang digunakan pada live account karena memiliki kinerja terbaik.

Dengan ditampilkan 3 buah robot yang berjalan berbarengan di demo dan live account, dapat dipantau juga ada atau tidak perbedaan demo dan live. Seharusnya karena berada di VPS yang sama, 3 robot diatas akan melakukan entry exit yang tidak berbeda jauh bila diasumsikan antara demo dan live account sama saja.

Selama ini tidak pernah diketahui perbedaan antara demo dan live. Oleh karenanya kita lihat saja, apakah ada perbedaan antara demo dan live account atau keduanya memang benar-benar sama saja.

Robot diatas didesain melakukan sedikit entry, dimana entry hanya dilakukan apabila seluruh parameter telah pasti. Oleh karenanya, mohon untuk bersabar karena robot diatas belum tentu tiap hari melakukan transaksi.

Prinsip yang digunakan robot diatas adalah lebih baik melakukan sedikit entry tetapi akurat. Sehingga selama forward test 2 bulan, robot diatas belum pernah mengalami loss dan akurasi masih tetap 100%.

Sambil menanti hasil live test ini, demo manual trading akan tetap dilanjutkan untuk memperoleh konsistensi yang lebih baik. Dengan demikian, apabila nantinya robot live test ini hasilnya buruk maka loss yang terjadi akan di-recover menggunakan manual trading, yang tentunya sudah memiliki konsistensi yang lebik baik daripada saat ini.

Semoga saja robot diatas kinerjanya baik selama live test.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar