Senin, 12 Juli 2010

Internet Movies

Sedikit menyimpang dari trading, kali ini saya tulis mengenai nonton film gratis hanya berbekal internet.

Tulisan ini saya buat karena kemarin ada seorang teman yang terkagum-kagum mendengar bahwa saya biasanya nonton film dari hasil download internet.

Teman saya sangat terheran-heran mendengarnya, padahal saya sudah lakukan menonton film dari internet ini sejak 3 tahun yang lalu.

Maklum, mungkin teman saya ini tinggalnya agak di pelosok sehingga koneksi internet masih ajaib... :)

Untuk men-download film dari internet sangatlah mudah karena saat ini website yang menyediakan download film gratis sangatlah banyak.

Kenapa bisa gratis?

Karena seluruhnya adalah film bajakan, dimana biasanya hasil download ini oleh pedagang di Glodok di-copy lagi ke DVD dan dijual dengan harga sedikit mahal.

Keuntungan dari pembuat website download film adalah dari banyaknya jumlah download.

Pada umumnya, pembuat website menggunakan Rapishare.com, HotFile.com, dan website sejenis untuk menyimpan file-nya. Semakin banyak yang mendownload file tersebut maka semakin banyak juga yang harus dibayar oleh Rapidshare atau Hotfile.



Meskipun Rapidshare atau HotFile menyediakan fasilitas download secara gratis, tetapi biasanya fasilitas download gratis ini kecepatannya sangat lamban. Padahal file film sangatlah besar, rata-rata berkisar antara 800 megabyte s.d. 4 gigabyte. Kapan selesai download-nya kalau sangat lamban?

Sehingga akhirnya para users yang mendownload film-film tersebut berlangganan Premium Account dari Rapidshare atau HotFile.

Berlangganan Premium Account selama 1 tahun rata-rata sekitar US$55, sangat murah karena selama 1 tahun Anda dapat mendownload sepuasnya dengan kecepatan sangat kencang.

Nah, sebagian dari penghasilan berlangganan premium tersebut kemudian oleh Rapidshare atau HotFile dibayarkan ke pemilik website-website film karena dianggap telah berhasil mempromosikan.

Oleh karenanya, website film tidak akan pernah mati bahkan semakin menjamur karena bisa dijadikan penghasilan.

Salah satu website film yang paling sering saya kunjungi adalah www.freshwap.net



Website ini sangatlah aktif, update dilakukan hampir tiap jam dan yang diberikan disamping film, juga game dan software, yang seluruhnya gratis alias bajakan.

Anda harus memiliki koneksi yang cukup kencang agar download tidak lama. Disamping itu, Anda juga harus berlangganan Premium Account HotFile agar download bisa kencang.

Sebelum mendownload film, perhatikan terlebih dahulu kualitas film tersebut, tidak semua jenis film memiliki kualitas gambar yang bagus, berikut jenis-jenis kualitas film yang biasanya beredar:
- DVDRip artinya sumber film berasal dari DVD sehingga kualitas gambar pasti bagus
- HDRip artinya sumber fil berasal dari High Definition DVD dimana kualitas gambar lebih bagus daripada DVDRip tetapi file-nya agak lebih besar daripada DVDRip
- BDRip 420p/720p artinya sumber film berasal dari Blue Ray DVD, ini adalah kualitas gambar yang terbaik, tetapi kelemahannya filenya sangat besar
- R5 artinya film baru dimana DVDRip belum tersedia tetapi kualitas gambar sudah lumayan bisa ditonton, hanya saja seringkali audionya tidak bagus
- TS artinya film yang sangat baru, dimana sumbernya berasal dari kamera, kualitas gambarnya sangat jelek dimana kadang terlihat orang yang sedang berjalan melintas. Sebaiknya jangan pernah download film berkualitas TS karena percuma tidak nyaman untuk ditonton, mendingan menunggu sampai R5 tersedia.

Setelah download selesai, extract file tersebut di komputer Anda dan siap untuk ditonton.

Bila Anda kesulitan dengan bahasa Inggris dan memerlukan text Bahasa Indonesia, coba cari text-nya di subscene.com



Apabila text Bahasa Indonesia masih belum tersedia, Anda bisa download saja text dalam bahasa apa saja dan setelahnya gunakan Google Translate - translate.google.com untuk menterjemahkan secara otomatis text tersebut ke bahasa Indonesia.



Google Translate mampu menterjemahkan berbagai bahasa secara otomatis. Misalnya Anda temukan text film itu hanya dalam bahasa Rumania, maka cukup copy paste text tersebut ke Google Translate, maka dalam beberapa detik sudah diubah menjadi bahasa Indonesia.

Bila Anda merasa tidak nyaman menonton film di komputer dan lebih suka menonton di TV, gunakan Western Digital TV (WD TV) untuk menontonnya.



Dahulu saya menggunakan laptop yang saya sambungkan ke TV untuk menonton film, tetapi semenjak adanya WD TV, menonton film menjadi lebih nyaman dan lebih mudah.

Menggunakan laptop sangat ribet karena harus repot memasang kabel, belum lagi harus menunggu sampai Windows berjalan dan film baru bisa ditonton.

Dengan WD TV, saya tidak perlu repot lagi, cukup copy saja film bersama text-nya ke Flash Disk atau External Harddisk, kemudian colokkan Flash Disk atau External Harddisk tersebut ke WD TV, maka film siap untuk ditonton.

Bahkan untuk WD TV yang type-nya Live (WD TV Live), Anda bisa memutar film langsung dari YouTube pada televisi Anda.

Anak saya paling suka dengan feature ini karena bisa membuat teman-temannya terheran-heran, Lho TV kok bisa internetan... :)


Sebaiknya minimal beli WD TV HD, jangan membeli WD TV Mini karena feature-nya kurang lengkap dimana tidak seluruh jenis format film dapat dimainkan. Selisih harganya pun tidak banyak, oleh karenanya lebih baik membeli WD TV HD. Kalau Anda ingin meninton YouTube di TV maka belilah WD TV Live.

WD TV ini disamping dapat digunakan untuk menonton film, juga dapat digunakan untuk mendengarkan musik MP3 dan juga dapat digunakan untuk melihat foto. Memory card kamera digital tinggal Anda colokkan ke WD TV dan foto-foto yang ada di dalamnya akan langsung ditampilkan ke TV. Lebih nyaman daripada melihat foto tersebut di komputer atau di laptop.

Untuk melihat perbandingan feature WD TV Mini, WD TV HD, dan WD TV Live, silahkan lihat disini www.wdc.com

Harga WD TV pun tidaklah mahal, hanya 900 ribu untuk WD TV dan 1,25 juta untuk WD TV Live.



Lihat disini bila Anda ingin membelinya enterkomputer


Kalau TV Anda telah dilengkapi dengan HDMI maka akan lebih mudah lagi, karena Anda tidak perlu mencolokkan berbagai kabel audio dan video terpisah, cukup dengan 1 kabel HDMI maka video dan audio akan tersambung ke TV dengan kualitas gambar yang jauh lebih bagus daripada menggunakan kabel audio dan video terpisah.

Semoga dengan tulisan ini teman saya akhirnya bisa menikmati menonton film gratis dari internet

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar