Jumat, 28 Januari 2011

Live Trading Review

Sejak Jumat minggu lalu, performance live trading sangat buruk. Banyak terjadi kesalahan entry berturut-turut dikarenakan kondisi market yang bergerak sideways (ranging).



Oleh karena loss yang terjadi sudah mencapai US$ 1.000 serta untuk mempertahankan profit yang sebelumnya berhasil diperoleh maka diputuskan bahwa live trading dihentikan untuk sementara waktu sejak hari Kamis kemarin. Loss yang terjadi bukanlah capital loss tetapi hanyalah profit loss karena yang hilang hanyalah sebagian profit yang sebelumnya berhasil diperoleh dan belum sampai memakan modal.

Perlu diketahui bahwa saat ini Andromeda Live, ibarat uji coba software komersial, masih dalam tahapan Alpha Stage. Oleh karenanya, mohon maklum apabila masih banyak terjadi kesalahan.

Ibarat pohon yang ditanam sejak 2 tahun lalu, meskipun belum berbuah, saat ini bunga-bunga kecil mulai tampak. Sesekali ada daun dan bunga yang gugur adalah hal biasa. Sepanjang pohon masih hidup tegak berdiri dan kemudian terus menerus rajin memupuk serta menyiraminya, semoga dalam waktu yang tidak terlalu lama buah dari pohon tersebut dapat dipanen.

Sebagai upaya memupuk dan menyirami, mulai senin besok untuk sementara waktu trading dialihkan ke demo account. Bila trading di demo account sudah kembali menunjukkan konsisten profit, maka akan dilanjutkan kembali ke live account.

Semoga awal Maret nanti, saat beberapa account tambahan baru mulai di managed, sudah dapat masuk Beta Stage dimana semoga tahapan ini hanya 1-2 bulan saja dan setelahnya Final Stage yang benar-benar konsisten profitable karena kesalahan sudah sangat minimal.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar