Senin, 14 Februari 2011

Comparing Brokers (#6)

Uji coba pembandingan broker pada hari ini menunjukkan bahwa MB Trading mengalami problem. Pada saat order dikirimkan, MB Trading satu-satunya broker dari total 25 yang menolak melakukan entry dengan error message "Error opening BUY order: off quotes (136)" seperti terlihat pada gambar dibawah ini:




Baru kali ini saya mengalami error 136. Yang umum terjadi adalah "ERR_REQUOTE (138)" yaitu karena harga telah bergerak terlalu jauh dari entry, sehingga perlu dilakukan entry ulang.

Penjelasan yang diperoleh atas error 136 adalah sebagai berikut:

ERR_OFF_QUOTES 136 = NO Quotes. The broker has not supplied with prices or refused, for any reason (for example, no prices at the session start, unconfirmed prices, fast market). After 5-second (or more) delay, it is necessary to refresh data using the RefreshRates function and make a retry.

As I understand when there is no fast market and nothing special, I should not see this error. But when I see this every day without any particular reason I should make worries about keeping my money by this broker.

ERR_OFF_QUOTES 136

Padahal market siang ini adalah market yang seperti biasanya, normal dan tidak bergerak cepat karena sama sekali tidak ada high impact news.

Setelah beberapa saat, yang terjadi bukannya entry berhasil dilakukan, tetapi malah Account Disabled. Wah, payah deh... :)



Account di-disabled dikarenakan software Slave berusaha melakukan entry dengan mengirimkan order entry ke server. Tetapi karena selalu dijawab "Off Quotes (136)" oleh server, maka slave berusaha terus dengan berkali-kali megirimkan order entry tersebut. Akibatnya server kemudian menganggap slave terlalu banyak mengirimkan perintah (flooding). Untuk menghindari agar server tidak menjadi over load akibat hal tersebut maka akhirnya account di-disabled secara otomatis oleh server.

Ehm, lucu ya, kesalahan berawal dari server tetapi yang dihukum malah slave. Kok hampir mirip dengan hukum di negeri kita tercinta ini ya :)

Dicoba untuk membuat account demo yang baru dan berhasil. Tetapi order tetap saja tidak berhasil di eksekusi karena selalu off quotes. Sehingga akhirnya account demo yang baru pun bernasib sama dengan sebelumnya, di-disabled oleh server.

Ya sudah, MB Trading terpaksa dihentikan uji cobanya.

1 komentar:

  1. saya pribadi pernah buka account di MBT pak.$3000 melayang sia-sia.Gara-gara MT4-nya,bermasalah,saya masih ada open posisi seminggu servernya mati total, panas dingin dah. Saya tanya by email untuk close posisi saya, saya disuruh telp ke USA sana. Pasrah dah
    Sisa Equity tinggal $800 closed account dah. Dan biasanya server akan mati total dari jam 5pagi sampai jam 8 waktu di Indoneisia,dengan alasan maintenance.
    Stay Away from this Broker.

    BalasHapus