Jumat, 25 Juni 2010

Khayalan Forex

Malam ini, sambil menunggu hasil backtest perbaikan robot, saya nyasar ke salah satu forum Forex lokal.

Ternyata banyak sekali yang bermimpi dan berkhayal kaya dari Forex.

Salah satu khayalan, Forex memberi CUKUP :


wah klo daku sih berkhayal yang cukup cukup aja lah...jangan berlebihan....ga bagus juga klo berlebihan n ketinggian....klo jatuh kan sakit banget. Dari yang cukup itu semoga berkah....

1. trading cukup sekali, yah penghasilan cukup buat foya foya...
2. dari hasil trading, punya rumah walaupun ga mewah tapi cukup untuk membuat nyaman...klo kepanasan..cukup nyalain remot ac...klo mo mandi tapi dingin..cukup putar keran pemanas....klo ga sempet ambil minum krn sibuk trading atau karena jarak lantai kerja sama dapur cukup tinggi...cukup panggil pembantu.....walaupun rumah terlihat sederhana, tapi cukup lebih tinggi dr kanan kiri dan cukup luas tentunya. karena garasi masih cukup luas....ga enak lah dilihat tetangga klo kosong...maka mobil 10..cukup lah....
3. cari istri yang biasa aja...asal cukup cantik, cukup putih, cukup berisi....pokoknya itunyan cukup lah.....istri 1 cukup ga yah....

itulah khalayan sederhana daku, yang penting itu cukup..ingat cukup......berlebihan kan ga bagus...



Hahaha...   saya sampai tertawa-tawa sendiri membacanya


Ada lagi yang berkhayal, Forex memberi NIKMAT:

yg penting bisa hidup nikmat dunia... foto2 di prancis,minum teh di inggris, nonton bioskop di hollywood, ski di swiss,makan kebab di turki, berendam air panas di itali,dan akhirnya tidur di indonesia di rumah sendiri... semua dalam satu hari..


Forex memberi CUKUP SAJA:

impian saya... cukup aja.....

mau beli rumah gede & mewah, cukup uang nya....
mau beli bmw seri 7 (8 kalo ada), cukup uang nya....
mau beli helikopter, cukup uang nya.....
mau, mau, mau yang lain, cukup uang nya....


Forex memberi PAS

klo ane hidup pas....

pas mo beli mobil ada duit...
pas pengen naik haji ada duit...
pas pengen jalan-jalan ada duit...
pas pengen amal juga ada...

yah ga neko2...hehehe....
peace ah...but I will reach my dream...I can do it...

pokok nya pas dech tuh enak....


FOREX memberi PAS-PASAN SAJA:

Kl gw sih impian dari forex ingin hidupnya pas-pasan aja
pas mo makan 3x sehari bisa.
pas mo beli baju baru bisa.
pas mo liburan bisa jalan2.
pas mo beli mobil keluaran terbaru bisa.
pas mo beli rumah baru bisa.
pas mo beli ruko buat usaha bisa.
pas mo buka usaha lain bisa.
pas mo bantu orang yang lagi kesusahan bisa.
pokoknya pas-pasan deh........


Yang ini sepertinya juragan tanah:

I akan beli tanah 100 hektar & bikin....
25 hektar kebun buah2an & sayur2an
25 hektar areal peternakan
15 hektar areal industri non-polusi
15 hektar areal yayasan pendidikan ( TK sampe Universitas )
10 hektar areal perkantoran pribadi
10 hektar areal kediaman pribadi


Nah, yang ini sudah bosan jadi juragan tanah di bumi

saya punya impian yang saya buat terinci :

beli mobil toyota rush tipe G warna silver
beli mobil Toyota camry tipe 5 matic lux
hmhm. .. dalam waktu 2 tahun ini beli rumah yang kecil aja dulu tipe 45 tapi dalam proyek bangun rumah 2 hektar luas tanah,
bikin rumah santai di pinggir pantai kuta ... sambil bisa liatin matahari terbenam sambil nunggu sesi amerika

hhmhm ... deposito di bank sebanyak2xnya yang gak habis2x kalau kita gak kerja sampai 7 keturunan...

setiap 1 bulan sekali keliling dunia lah .. ke amrik, jepang, itali, australia, inggris,... oh ya satu lagi beli pulau di afrika deh . untuk bangus istana pribadi . .atau beli tanah di bulan...


Modal kecil hasil besar:

Januari 2010 : deposit $100
Februari : ekuity jadi $200
Maret : jadi $400
April : $800
Mei : $1600
Juni : $3200
Juli : $6400
Agustus : $12.800
September : $25.600
Oktober : $51.200
Nopember : $102.400
Desember : $204.800

Januari 2011 WD $150.000 buat beli tanah.
Sisanya buat trading lagi.
Tahun berikutnya duitku dah banyak banget.
Siapa butuh sumbangan sosial, telpon saja aku.


Yang ini... kok malah pengen mati ya?

Impian saya:
Penghasilan 1 milyar per bulan
Keliling dunia every year to every country in every .... (benua bhs inggrisnya apa ya?)
Menyumbang 10% penghasilan saya setiap bulan
Menjadi pembicara dan penginspirasi orang di dunia forex
Menyumbangkan sesuatu bagi perkembangan dunia forex Indonesia
Menyejahterakan Indonesia tercinta
Membahagiakan seorang gadis yang saya cintai dari SMA
Menjadi pribadi yang rendah hati namun berkharisma
Mati masuk surga

Sekian impian saya



Semoga dia mimpi terus dan tidak pernah terbangun...


Forex memang mudah membuat semua orang berkhayal dan bermimpi.

Forex ibarat gua harta karun Aladin, harta karun sudah tampak di depan mata sehingga mampu membuat banyak orang berkhayal kaya raya, tetapi tidak mudah untuk mengambilnya.

Tidak sembarang orang mampu mengambil harta tersebut, bila nekad maka akibatnya seperti ini:


Saya pernah hancur gara2 forex....syukurlah gara2 forex jg ktemu dengan istri saya skarang....dari nikah sampe skarang rekor tertinggi saya hanya menerima sertifikat penghargaan sbagai teknisi HP oleh indosat
2taon yg lalu saya dan istri saya jd gelandangan,diusir dr kontrakan,ga punya uang buat makan mana istri lg hamil 4 bulan,pergi kerumah kakak pun ga ditrima.....
jd seandainya saya boleh berangan2 dan bercita2
saya hanya ingin membahagiakan keluarga saya dari hasil forex ini walaupun saya tau prosesnya jg cukup berat
selanjutnya saya jg akan mengajarkan apa yg sudah saya terima diforex ini
smoga doa saya terkabulkan
saya pengen bisa sperti senior2 yg bisa workshop,berbagi dengan rekan2 diluar kota,punya penghasilan yg mapan,mencukupi kebutuhan keluarga dll
thanks to GOD yg sudah membimbing saya secara tidak sengaja menemukan forum ini...
wassalam,BEN,Indi,dan Yulia anak saya



Jangan dikira saya tidak mengalami hal seperti diatas, saya pun sama saja.

Banyak uang telah hilang di Forex maupun di saham, dunia trading adalah dunia yang keras tanpa kenal ampun.

Hanya yang tekun dan yang pantang menyerah yang mampu untuk sukses di bidang ini karena proses belajarnya selalu baru dimulai setelah mengalami kesalahan fatal dan hidup menjadi jungkir balik.

Tidak semua orang mampu mengatasi dan tetap fokus ke tujuannya pada saat hidup berubah 180 derajad. Kebanyakan orang biasanya akan stress dan kapok untuk bertahan di dunia trading, hanya mereka yang bermental kuat dan bersyaraf baja saja yang mampu tetap survive dan akhirnya menggapai sukses.

Kebanyakan trader adalah orang-orang yang menyukai high risk karena membuat adrenaline-nya terpacu dan itu memberikan kenikmatan tersendiri bagi mereka. Menjadi trader tidaklah selalu sukses, jatuh bangun adalah hal yang biasa.

Oleh karenanya, bagi Anda yang berjantung lemah, jangan pernah terjun ke dunia trading, lebih aman bila Anda bekerja sebagai karyawan saja dimana tiap awal bulan pasti akan mendapatkan gaji dan tidak ada resiko kehilangan uang.

Beberapa kalimat bijak dari forum tersebut yang tulisannya seperti di bawah ini:


you should start to safe some money for 3 years of training, seminars and losing money. This is what traders do. There is no secret and no crystall ball, hard work and learning to live with frustrations.

Uang semata bukan motivasi terbaik untuk menjadi sukses dalam bisnis ini, kecuali anda mau menunda beberapa tahun untuk belajar dulu tentunya

trade to trade well.. money will follow

menjadi trader sejati selalu mengalami situasi yg buruk terlebih dahulu, oleh karena itu hanya untuk yg kuat mentalnya jangan menyerah, temukan trading style anda, dan kalau boleh saran : jangan gunakan EA, pakai aja manual trade dengan sistem yg kita cocok, pengalaman saya menggunakan ea memang untuk pertama akan profit tapi saat kita loss bisa habis ribuan dolar

klo tujuan kita adalah trading dengan baik.. maka uang pasti akan mengikuti
klo tujuan kita adalah uang.. seringkali sifat tamak yg mengikuti..


Untuk full thread forum yang menceritakan hal-hal diatas, silahkan klik di bawah ini:
yuk-kita-berkhayal


Bagi yang baru memulai trading, gunakanlah modal sekecil mungkin agar hidup Anda tetap aman dan tidak terjungkir balik.

Memang mudah bermimpi cepat kaya raya dari dunia trading, tetapi ingat, tidaklah mudah menjadikan impian tersebut menjadi kenyataan, jalannya sangat panjang dan terjal.

Salah satu contohnya adalah saya sendiri, saya memulai membuat robot semenjak 1 tahun yang lalu dan sampai hari ini belum ketemu juga robot yang aman dan menguntungkan meskipun saya telah membuat ribuan robot. Frustasi dan putus asa sudah ratusan kali hinggap, tetapi saya berusaha untuk tetap fokus dan maju terus, walau hanya setapak demi setapak.

Trading ibarat batu karang keras, Anda harus memiliki kesabaran untuk melubanginya hanya berbekal air setetes demi setetes.

Jadi, jangan pernah berharap Anda akan cepat kaya dari trading.

Anda hanya akan menjadi kaya raya suatu hari nanti asalkan Anda mampu untuk tekun, kerja keras, selalu meningkatkan diri, pantang menyerah, serta Tuhan mengijinkan.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar