Senin, 21 November 2011

MillionDollarPips (MDP) #2

Setelah seminggu melakukan forward test, terbukti bahwa robot MDP versi 1.1.0 maupun versi 2.1.2 dapat melakukan entry exit dengan baik dan kekhawatiran minggu lalu bahwa robot ini tidak dapat melakukan entry terhapus sudah.

Hanya saja pada versi 2.1.2 dikarenakan adanya kekhawatiran tersebut akhirnya sedikit "dipaksa" agar dapat melakukan entry. Setting versi 2.1.2 diubah menjadi lebih agresif. Terbukti akhirnya entry exit dapat dilakukan dengan baik tetapi hasilnya "nyungsep" :(

Agresifitas MDP 1.1.0. terletak pada parameter Mode_HighSpeed dan Mode_Safe. Sedangkan pada MDP 2.1.2 setting agresifitas terletak pada parameter VolatilityLimit dan ScalpFactor. Hal ini diketahui dari panduan versi 2.1.2 seperti terlihat dibawah ini:



Oleh karenanya, untuk minggu ini akan dilakukan forward test ulang dengan menggunakan 4 setting yang berbeda sebagaimana terlihat diatas. Akan dilakukan forward test terhadap 4 buah MDP 1.1.0 dan 4 buah MDP 2.1.2 dengan menggunakan berbagai setting diatas.

Hasil forward test atas robot-robot tersebut dapat dipantau secara realtime pada alamat ini: ea.Andromeda-Trading.com

7 komentar:

  1. Selamat siang Pak Ary, apa kabar, semoga sehat selalu.
    Saya ada titip pertanyaan dari teman-teman yang baru memulai belajar, adakah Broker non dealing desk/STP yang menyediakan akun mini, yakni yang perhitungan /pipsnya adalah lot 0,01=0,01 USD/pips.
    Terima kasih Pak.
    Fitra
    ---------

    BalasHapus
  2. GoMarkets memberikan mini account yang dinamakan Learner Account.

    BalasHapus
  3. Atau dapat juga digunakan Standard Account.

    1 lot standard account = USD 10/pips
    0,01 lot standard account = USD 0,1/pips

    BalasHapus
  4. Robi Puguh Santoso25 November 2011 10.11

    Jadi sampai saat ini yg terbaik masih EA blessing pak ? kalaupun modal tergerus, recoverynya mungkin yang tercepat diantara EA-EA ?

    BalasHapus
  5. Dalam menilai EA, lihat terlebih dahulu metode yang digunakan dan baru kemudian hasil perolehannya.

    Metode yang digunakan Blessing sangat berisiko karena tidak menggunakan SL. Kalau hasilnya bagus maka lebih dikarenakan kebetulan dimana pada saat uji coba kondisi market kebetulan cocok.

    Tetapi kalau diuji coba ulang dengan kondisi market saat ini, belum tentu hasilnya baik. Agar tidak penasaran, mulai minggu depan akan dilakukan forward test ulang untuk Blessing.

    BalasHapus
  6. Robi Puguh Santoso25 November 2011 15.12

    Maksudnya itu kan kata pak Hadi : "MCnya blessing kalau benar hanya akan memakan 12,5% dari equity jika trade dengan 4 pair dan EP = 50% ((100 / 4) : 2)" , maka jika satu pair yg kena, pair yg lain akan me-recovery sedikit demi sedikit (klo pas ga kena MC semua, hehehehe...). Bandingkan dengan EA bugil / EA MDP_20_C akan susah sekali me-recoverynya? EA blessing ini seperti mendiferensiasi ("tidak menaruh telur di dalam satu keranjang") dengan memakai beberapa pair / hampir sama dengan prinsip portfolio reksadana

    BalasHapus
  7. Robi Puguh Santoso25 November 2011 16.14

    MDP_20_c bagus juga recoverynya

    BalasHapus