Senin, 07 November 2011

EA Forward Test #5

Berikut dibawah ini EA yang masih bertahan profit atau menggerus modal hanya sedikit:
















31 komentar:

  1. Robi Puguh Santoso7 November 2011 10.41

    Yg Blessing_4Pair_M30 itu settingnya default dari jtatoday.com pak ? thanks

    BalasHapus
  2. Robi Puguh Santoso7 November 2011 11.06

    Klo pake 4 pair sekaligus itu klo di backtest atau di strategi tester di mt4 itu ga bisa ya pak ? kayaknya backtest cuma bisa untuk 1 pair saja ? thanks.

    BalasHapus
  3. Strategy Tester hanya untuk 1 pair dan 1 time frame, gunakan forward test untuk hal-hal yang tidak mampu dilakukan oleh strategy tester

    BalasHapus
  4. Robi Puguh Santoso7 November 2011 14.50

    Kok 4 Pair yg dipilih untuk blessing 4 pair itu GU , EU, USDCHF, sama AUDUSD kenapa pak ? apa karena korelasi antara GU-EU dan USDCHF-AUDUSD ?

    BalasHapus
  5. Tidak pakai pertimbangan korelasi, hanya sembarang saja :)

    BalasHapus
  6. Robi Puguh Santoso8 November 2011 12.09

    Yg Blessing_4Pair_M30 itu settingnya TP sama SL berapa pak ? Thanks

    BalasHapus
  7. Setting menggunakan default dari EA, tidak ada yang diubah-ubah. Justru kemarin waktu diubah-ubah, malah jeblok dan margin call.

    BalasHapus
  8. Robi Puguh Santoso8 November 2011 13.37

    default dari EA lotnya 0.01 kok dari historynya myfxbook.com jadi 0.1 lot pak ? klo 8 hari lagi tidak MC berarti sdh 1 bln bisa bertahan ? Apakah wajar karena martingale mitosnya memang bisa bertahan sampe 3 bulan ? setelah bulan ke 4 maka dipastikan MC ?

    BalasHapus
  9. Yang diubah hanya nilai lot, disesuaikan dengan modal. EA tersebut memang nyaris bertahan 1 bulan.

    Perihal 3 bulan MC, bukanlah mitos, tetapi fakta yang banyak terjadi dikarenakan martingale tidak memperhitungkan trend dan tidak digunakan SL. Cepat atau lambat akan terjadi kondisi dimana trend melaju kencang melawan entry dan sudah pasti akan MC.

    BalasHapus
  10. Robi Puguh Santoso8 November 2011 14.15

    Kok EA tersebut bisa diberikan gratis itu apa tidak rugi ya pak ? (kan kalau yg gratis saja sdh bisa menghasilkan, nanti yg berbayar tdk laku). Di artikel terdahulu kan EA yg bagus tidak akan dijual, berarti EA blessing tersebut sebenarnya tidak bagus ?

    BalasHapus
  11. Nah, Pak Robi sudah mulai pintar... :)

    EA ini memang tidak bagus, pernah mengalami MC (dapat dilihat di web-nya). Oleh karenanya, pembuatnya membuat EA lain yang lebih bagus dan lebih aman tetapi harus membayar bila ingin menggunakannya.

    BalasHapus
  12. Robi Puguh Santoso9 November 2011 10.36

    Nah kalau sdh tau tidak bagus, kenapa masih diuji pak ? apa daripada VPS nya nganggur ? hehehehe... . Seperti halnya EA-EA juara di kontes kejuaraan EA yg sdh pernah MC kan ditinggalkan

    BalasHapus
  13. Disamping karena VPS masih mencukupi, juga karena ada salah satu pembaca meminta dilakukan forward test.

    Jadi, tidak ada salahnya untuk diuji, toh terbukti bagus kalau cuma digunakan untuk sebulan. Tetapi kalau digunakan untuk jangka panjang, akan beresiko MC.

    BalasHapus
  14. Robi Puguh Santoso10 November 2011 11.03

    Apakah broker itu bisa tau semua yg nampak di layar chart mt4 kita pak ? seperti tampilan EA blessing di chart kita yg banyak tulisan dan warna2nya, serta buy limit, buy stop, sell limit, sell stop itu broker apakah tahu ? sehingga ada beberapa EA yg menyembunyikan TP dan SL nya.

    BalasHapus
  15. Broker mengetahui seluruhnya dikarenakan yang melakukan pengawasan bukanlah manusia tetapi software.

    EA menyembunyikan TP dan SL dikarenakan pada broker market maker seringkali berbuat curang seperti melakukan spike pada candle agar SL terpicu atau TP dibuat tidak berfungsi.

    Sehingga agar aman, TP dan SL bukan berupa nilai yang tersimpan di server broker (garis-garis SL TP pending order yang terlihat pada chart), tetapi nilai yang telah ditentukan didalam EA dimana nilai tersebut dipantau terus oleh EA (sehingga tidak ada garis apapun).

    Saat harga mencapai nilai yang telah ditentukan maka EA akan melakukan exit, baik dalam kondisi loss (SL) atau profit (TP).

    BalasHapus
  16. MCnya blessing kalau benar hanya akan memakan 12,5% dari equity jika trade dengan 4 pair dan EP = 50% ((100 / 4) : 2)

    saya lihat di hasil trade ada grafik menurun sedikit,apakah itu kena equity protection pak?

    BalasHapus
  17. Cara pasang EA blessing di 4 pair tersebut sekaligus gmn caranya pak ? Apa setelah buka chart 4 pair tersebut kemudian dipasangi EA satu2 ? Terus menyambungkannya antara 4 pair tersebut supaya kalau total floating minus mencapai jumlah tertentu langsung close all semua posisi kayak yg di hasil tradenya blessing itu caranya gmn pak ? terimakasih banyak....

    BalasHapus
  18. Buka chart 4 pair tersebut kemudian dipasangi EA satu2.

    Ubah setting EANumber menjadi 1,2,3, dan 4 sesuai pair-nya sehingga EA mengetahui terdapat 4 pair yang digunakan. PortionPC set menjadi 25 (100% dibagi 4 pair).

    BalasHapus
  19. Kalau pemilihan pairnya itu sebaiknya berdasarkan apa ya pak ? apa memang optimalnya di 4 pair dengan pair2 tersebut ? terimakasih banyak...

    BalasHapus
  20. Tidak ada kriteria apapun, hanya saja pair tersebut adalah pair likuid yang selalu bergerak terus.

    BalasHapus
  21. Kalau untuk masing2 pair close all total floating minusnya 25% maka jika semua pair floating minus semua maka 25%x4 = 100% (habis modalnya). Berarti semestinya pemilihan pairnya yg berkorelasi kebalikan pak ? agar jika pair yg satunya floating minus, maka pair yg lainnya plus, supaya tidak cepat habis ?

    BalasHapus
  22. Logika menggunakan pair yang korelasinya kebalikan adalah sangat masuk akal. Minggu depan akan dicoba menggunakan pair kebalikan.

    Pair apa saja yang sebaiknya digunakan?
    Mohon sarannya.

    BalasHapus
  23. Ternyata sekarang sulit juga mencari pair yg korelasinya terbalik, sejak semalam belum nemu juga.. saya nyerah... dilupakan saja ea blessingnya... hehehehe....

    BalasHapus
  24. Robi Puguh Santoso16 November 2011 10.24

    Sudah satu bulan untuk EA blessing 4 Pair. Jadi kesimpulannya gmn pak ? Thanks....

    BalasHapus
  25. Pak, numpang kenal nama saya Abudiva. Saya masih nyubi nih dan lagi nyoba Blessing. Di chart ada tulisan Next Holiday Period, itu maksudnya apa ya?

    BalasHapus
  26. Next Holiday Period adalah hari-hari dimana bank atau institusi keuangan lain di negara mata uang tersebut berasal akan libur sehingga akibat hal ini likuiditas market akan berkurang.

    BalasHapus
  27. Oh begitu pak, saya kira robotnya yang libur hehe... Baru dua hari coba EA blessing tapi pakai mikro lot. kayaknya agak menjanjikan. Terima-kasih atas penjelasannya pak.

    BalasHapus
  28. Pak mau tanya... bapak katakan EA Blessing pernah mengalami MC. Dari hasil testnya menurut bapak hasilnya bagus untuk sebulan tapi beresiko mengalami MC kalau digunakan dalam jangka panjang. Itu berlaku untuk semua versi Blessing pak? Kenapa bisa begitu ya pak? Apa tidak konsisten gitu? Lalu untuk jangka panjang supaya tidak mengalami MC bagaimana?

    BalasHapus
  29. Agar tidak MC diperlukan modal yang cukup

    BalasHapus