Jumat, 18 November 2011

Account Opening - VantageFX

Met malam Pak,

Mohon tanya, untuk persyaratan buka real account di Vantagefx, kami hanya punya ktp dan billing air pdam.

Pertanyaannya :
1. Apakah dgn 2 persyaratan tsb bisa ?
2. Apakah keduanya perlu dilegalisir semua ?
3. Setelah itu apa langkah selanjutnya ?

Terimakasih atas bantuannya

Mardiyan




Pak Mardiyan,

Berikut dibawah ini jawaban atas pertanyaan Pak Mardiyan:

1. Sebenarnya VantageFX mensyaratkan hasil scan passport sebagai dokumen yang harus diberikan saat melakukan pendaftaran. Dengan adanya passport maka proses legalisir tidak diperlukan dikarenakan VantageFX akan melakukan pengecekan sendiri ke kantor imigrasi disana terhadap kebenaran dan keaslian passport tersebut.

Bila tidak memiliki passport maka KTP dan bukti tagihan (listrik, telepon, pdam, kartu kredit) dapat digunakan. Hanya saja untuk dokumen ini, VantageFX mensyaratkan harus dilegalisir oleh pihak berwenang.

Legalisir tidak perlu ke notaris yang harus membayar mahal. Gunakan saja Pak RT/RW, Pak Lurah, Kepolisian, yang menurut Pak Mardiyan prosesnya mudah dan murah. Yang penting copy dokumen tersebut distempel dan dinyatakan sesuai dengan aslinya.

Proses legalisir hanyalah sekedar formalitas saja untuk memenuhi ketentuan pemerintah Australia. Pihak VantageFX pun sepertinya tidak terlalu memusingkan, yang penting sudah distempel dinyatakan sesuai dengan aslinya.

2. Sebenarnya cukup KTP saja yang perlu dilegalisir. Tetapi kalau sudah terlanjur ke Pak RT, kenapa tidak sekalian saja dua-duanya dilegalisir :)

3. Langkah-langkah proses pendaftaran dapat dirinci sebagai berikut:

3.1. Email terlebih dahulu ke blog ini: andromeda.trading.blog@gmail.com yang berisi nama lengkap beserta rencana jumlah yang akan didepositkan. Hal ini diperlukan agar saya dapat menanyakan terlebih dahulu kepada pihak VantageFX perihal bonus 10% yang nantinya akan diberikan dan dapat menambah jumlah deposit Pak Mardiyan.

Jangan sampai terjadi Pak Mardiyan sudah terlanjur deposit tetapi bonus 10% tidak diberikan. Meskipun tujuan kita semua memilih VantageFX agar dapat melakukan trading dengan baik dan bukan untuk mengejar bonus, tetapi tentunya bila mendapatkan bonus 10% khan lumayan untuk menambah modal :)

Dengan saya menanyakan terlebih dahulu, maka perihal memperoleh bonus atau tidak sudah jelas semenjak awal. Disamping itu, Pak Mardiyan akhirnya juga memiliki bargaining power.

Perlu dipahami bahwa persaingan broker sangatlah ketat. Dengan menanyakan terlebih dahulu, maka broker akan beranggapan kalau Pak Mardiyan tidak mendapat bonus maka tidak jadi mendaftar :)

Berbeda halnya bila Pak Mardiyan langsung mendaftarkan diri dan kemudian melakukan deposit. Broker akan diam saja, buat apa repot-repot memberikan bonus, toh Pak Mardiyan sudah sepenuhnya menjadi klien mereka.

3.2. Bila Pak Mardiyan sudah mendapatkan email konfirmasi perihal bonus dari saya. Barulah lakukan pendaftaran diri ke website VantageFX (www.vantagefx.com) dan klik pada link "Open Trading Account" seperti gambar dibawah ini:



3.3. Klik pada link "Individual Online Application" dan setelahnya klik pada link "Open International Live Account"



3.4. Selanjutnya, isi formulir pada website tersebut seperti dicontohkan pada gambar dibawah ini:



3.5. Setelah formulir tersebut diisi, klik tombol Submit. Pak Mardiyan setelahnya akan menerima email yang berisi perihal pendaftaran ke VantageFX dan diminta untuk melengkapi dengan dokumen yang diperlukan.

3.6. Balas email tersebut dan lampirkan hasil scan KTP dan bukti tagihan yang telah dilegalisir.

3.7. Mohon proses pendaftaran dilakukan pada pagi hari s.d. jam 12 WIB dikarenakan jam tersebut adalah jam kerja di Australia. Dengan melakukan pendaftaran di pagi hari maka proses verifikasi dokumen akan lebih cepat sehingga live account milik Pak Mardiyan dapat langsung diperoleh pada hari yang sama.

3.8. Bila telah menerima email konfirmasi yang berjudul "Your Vantage FX Account Is Now Open" maka live account Pak Mardiyan sudah siap sedia dan langkah selanjutnya adalah melakukan deposit.

3.9. Perihal deposit, silahkan Pak Mardiyan memilih untuk melakukan deposit menggunakan credit card atau bank transfer. Bila digunakan credit card, pihak VantageFX mensyaratkan hasil scan bagian depan credit card harus di email terlebih dahulu sebelum deposit dilakukan. Tidak peru khawatir akan hal ini, saya sudah melakukan berkali-kali di berbagai broker dan aman-aman saja sampai sekarang.

Sedangkan bila memilih bank transfer, silahkan lakukan transfer melalui bank apa saja (BCA, Mandiri, BNI, dll) ke rekening VantageFX yang tertera di email yang berjudul "Your Vantage FX Account Is Now Open"

3.10. Nantinya bila deposit tersebut telah diterima oleh VantageFX maka Pak Mardiyan akan menerima email konfirmasi. Selain itu Pak Mardiyan juga dapat melakukan pengecekan sendiri dengan menggunakan Metatrader dimana nilai Balance yang semula 0 telah berubah sesuai jumlah deposit ditambah bonus 10% (bila diberi bonus).

Demikian Pak Mardiyan, semoga dapat membantu.

6 komentar:

  1. wah, harus nabung dulu neh, minimal punya 2000 U$, 500 U$ depo, 500 U$ reserve, 1000 U$ jaga2. Terima kasih banyak Pak Ary atas infonya.

    BalasHapus
  2. salam pak,
    di vantagefx ato di gomarket apakah boleh scalping >> ada rebate nya ga pak.


    trima kasih

    BalasHapus
  3. Scalping boleh-boleh saja, silahkan download demonya dan coba dulu.

    Rebate pada umumnya digunakan oleh broker market maker dikarenakan spreadnya sangat tinggi. Pada broker STP/ECN tidak akan pernah dijumpai rebate dikarenakan spreadnya sudah sangat rendah.

    Rebate hanyalah sekedar strategi marketing saja.

    Pada market maker, Anda harus membayar spread tinggi tetapi nantinya sebagian kecil akan dikembalikan (rebate). Sedangkan pada STP/ECN, yang dibayar murah sehingga tidak ada pengembalian.

    BalasHapus
  4. pak Ary yang saya hormati saya ingin menanyakan beberapa pertanyaan seputar deposit di vantagefx:

    1. Sebagaimana kebanyakan kita yg mudah tergoda dengan iming2 bonus, dan seperti yg pak Ary sampaikan akan 10% bonus first deposite, apakah ada aturan tertentu? misalnya jika setelah mendapatkan bonus first deposite tsb modal dapat ditarik? contoh, saya deposit $1000 dapet bonus 10%= $100, kemudian bolehkah jika bulan depan dana $1000 saya withdrawl, karena sebenarnya saya berniat modal kecil dulu misalnya..

    2, Untuk deposite dengan CC, bagaimana caranya jika deposite/withdrawl saya melebihi limit cc saya..?

    terima kasih atas jawabanynya..

    salam
    kandar

    BalasHapus
  5. selamat siang pak, kalo KTP asli yang di scan tidak perlu legalisir kan?

    salam,
    Michael-Manado

    BalasHapus
  6. Tetap perlu.

    Fotocopy terlebih dahulu KTP tersebut, kemudian minta dilegalisir oleh Pak RT/RW, scan, dan kemudian kirim hasil scan tersebut via email.

    Deposit minimal VantageFX adalah USD500, dibawah itu tidak boleh.

    BalasHapus