Sabtu, 26 November 2011

Adsense #2

Artikel ini adalah lanjutan dari artikel minggu lalu.

Hasil pengujian provider iklan online masih menunjukkan seperti halnya minggu lalu. Yang terbaik hanyalah Google Adsense dan IklanSitti dimana keduanya memiliki pencatatan statistik yang baik dan memberikan hasil terbanyak.

Hanya saja untuk minggu ini ditambah dengan satu provider iklan baru yaitu PPCIndo yang juga memiliki pencatatan statistik yang baik. Berikut dibawah ini adalah hasil yang diperoleh:







Bila seluruh hasil iklan online diatas dijumlah, hasilnya tidak seberapa tetapi lumayanlah dapat menutupi sebagian biaya VPS :)

Mungkin dari kita semua pernah membaca perihal hasil dari iklan online ini dimana sering kali yang diberitakan dapat menghasilkan jumlah besar. Akan tetapi dari hasil iklan diatas, sudah dapat disimpulkan bahwa bila hasil iklan online dibandingkan dengan hasil trading dapat diibaratkan seperti ikan teri dibandingkan dengan paus :)

Anggap saja dilakukan trading dengan hanya 1 lot standard dan perhari hanya memperoleh 10 pip, hasilnya sudah USD 100 perhari. Memperoleh 10 pip sehari sangatlah mudah asalkan sabar menunggu dan mengetahui saat yang tepat untuk melakukan entry.

Dalam sehari, rata-rata pergerakan EU sekitar 100 - 150 pip bahkan terkadang lebih. Nilai pergerakan ini diperoleh dari nilai High dikurangi nilai Low pada candlestick daily. Sebagai contoh adalah candlestick EU kemarin dimana High 1,33512 dan Low 1,32115. Hasil dari pengurangan High dan Low adalah 0,01397 atau 139,7 pip.

Padahal candlestick tersebut dalam perjalanan menuju High atau Low melakukan gelombang naik turun dan tidak bergerak dalam garis lurus. Sehingga penghitungan yang benar atas pergerakan EU seharusnya adalah hasil dari penjumlahan seluruh gelombang naik turun tersebut. Dengan cara ini tentunya pergerakan EU kemarin akan jauh lebih besar daripada hanya 139,7 pip.

Nah, dengan pergerakan sebesar itu, masa sih hanya 10 pip saja tidak bisa didapat :)

Oleh karenanya, lakukan belajar trading dengan tekun. Tidak ada satupun pekerjaan di dunia ini yang hasilnya melebihi hasil dari trading. Sudah terlihat dari contoh penghasilan iklan online diatas yang tidak ada apa-apanya bila dibandingkan hasil trading, bahkan hanya dengan menggunakan 1 lot standard dengan hasil hanya 10 pip sehari.

Seperti telah dijelaskan pada artikel minggu lalu, terdapat juga provider-provider iklan yang pencatatan statistiknya tidak baik. Salah satu contohnya adalah dibawah ini:



Terlihat pada gambar diatas, impresi iklan (iklan dilihat oleh pengunjung) sangat tinggi tetapi anehnya tidak ada klik satupun. Saya sangat yakin dengan dukungan para pembaca sehingga sangat tidak masuk akal apabila dengan jumlah impresi sebesar itu tetapi tidak ada klik satupun. Google Adsense saja menunjukkan telah terjadi banyak klik.

Oleh karenanya provider-provider iklan seperti ini akan dihilangkan dari halaman blog. Penuh-penuhin tempat saja menampilkan sesuatu yang tidak ada gunanya sama sekali :)

2 komentar:

  1. sy setuju dg Pak Ary, provider iklan yg tdk jujur lbh baik dihilangkan saja, seperti halnya broker yg berjenis market maker tdk digunakan unt trading. Kejujuran adalah nilai penting dan hrs ditanamkan sejak dini. Mungkin bisa diganti dg provider luar seperti Chikita dan setahu sy bisa dipasang bersamaan dg adsense.

    BalasHapus
  2. Terima kasih atas sarannya Pak Mahadi, akan saya coba Chikita. Maklum kalau soal iklan saya buta sama sekali :)

    BalasHapus