Rabu, 23 November 2011

Bugil EA

halo pak ary,

MDP sudah mulai jalan dengan baik di beberapa pair yg dipasang pak,mudah2an bisa jadi andalan kedepannya nih untuk di broker baru nanti :D

untuk EA bugil itu bagaimana pak jalannya? kalau hasil saya lihat masih positif,mudah2an tes selama sebulan membuahkan hasil yg baik.

btw itu apakah hari senin ada double OP pak? soalnya kalau VPS restart atau buka pasar bisa terjadi double OP,karena ini tipenya kan langsung OP.

ini salah satu problem di EA bugil,masalah kalau terjadi restart,langsung kacau perhitungannya.

kalau menurut bapak untuk bugil bagusan pakai setingan standarnya (TP/pips = 17/20) atau yg saya kasih (TP/pips= 40/20) pak? atau bapak bisa optimized lagi settingannya untuk 2 tahun terakhir di GU?

oh ya pak,ini saya sertakan lagi beberapa EA yg layak coba,mungkin yg magic EA ini juga pantas dicoba,karena bisa pakai modal kecil 100 usd. kalau tidak pakai bugil ya rencana saya pakai ini buat mentradingkan dana di account saya yg tidak bisa di WD itu pak (gara2 MC tapi masih ada bonus deposit)

yg satu lagi EA cabe rawit,kalau pakai leverage 1:500 berarti modal minimal 20.000 (ini biasa digunakan di cent) ,setingan lain sebenarnya banyak juga,yg penting bisa mengcover 1,5 kali range harian tsb,monggo dicoba dulu saja deh,forumnya disini :
http://indo.mt5.com/showthread.php?3832-SHARE-Cabe-Rawit-%28Ruwet-Martil%29

Salam,
Hadi




Pak Hadi,

Dugaan Pak Hadi benar, pada hari minggu yang lalu VPS saya restart dan kelupaan kalau terdapat EA Bugil yang "anti" restart :)

EA Bugil sampai dengan hari ini masih berjalan baik. Bila dibandingkan antara EA_Bugil dan EA_BugiL_Jgimon terlihat bahwa EA_Bugil lebih baik dikarenakan lebih minimal resiko dimana penurunan equity akibat menahan floating loss jauh lebih kecil daripada EA_BugiL_Jgimon.

Setting yang digunakan untuk EA_Bugil seperti terlihat pada gambar dibawah ini:



Perihal EA baru yang dikirimkan Pak Hadi, saat ini sudah terpasang di VPS dan dapat dipantau hasil forward testnya di alamat ini: ea.Andromeda-Trading.com

Demo yang diberikan Vantage hanya dapat digunakan sebulan. Nantinya bila EA Bugil tersebut tetap dapat bertahan profit, maka akan dilakukan forward test ulang selama 1 bulan lagi. Hal ini dilakukan supaya benar-benar yakin aman bila nantinya digunakan untuk live account.

Berhasil lolos forward test hanya 1 bulan, bisa saja EA tersebut sedang beruntung karena kebetulan kondisi trend sedang cocok dengan EA tersebut. Tetapi bila mampu lolos pada forward test kedua maka sudah dapat dipastikan kalau EA tersebut memang benar-benar aman dan bukan karena faktor keberuntungan atau kebetulan.

Bila Pak Hadi berniat menggunakan EA ini untuk live, sebaiknya bersabar dahulu menunggu hasil forward test kedua sehingga diperoleh keyakinan lebih. Masalah terbesar dari EA ini adalah memiliki kecenderungan menahan floating loss yang cukup besar dikarenakan tidak digunakan SL.

Agar aman dan tidak MC sewaktu menggunakannya, terdapat 2 buah faktor yang harus terpenuhi yaitu modal yang cukup dan kondisi trend yang sesuai.

Bila kondisi trend sesuai dengan EA, maka kecukupan modal tidak menjadi masalah dikarenakan EA sudah pasti akan menghasilkan profit dan tidak perlu menahan floating loss. Akan tetapi bila kondisi trend tidak sesuai sehingga terjadi floating loss besar, maka hal ini akan ditutupi oleh modal yang cukup sehingga tetap aman.

Nah, problem yang Pak Hadi hadapi saat ini, modal pada account tersebut tinggal sedikit dan tidak mencukupi. Sehingga apabila Pak Hadi tetap "ngotot" menggunakan EA Bugil, yang dapat menyelamatkan Pak Hadi dari MC yang berikutnya hanyalah keberuntungan :)

Oleh karenanya, daripada menggunakan EA Bugil yang memerlukan modal besar, lebih baik Pak Hadi menunggu hasil forward MDP yang jauh lebih aman daripada Bugil.

Prinsip kerja MDP sepertinya melakukan deteksi pada kualitas trend dimana entry hanya dilakukan saat trend melaju kencang. MDP pun menggunakan SL yang sempit, sehingga tidak akan pernah menahan floating loss dan tidak memerlukan modal yang besar seperti EA Bugil.

Hanya saja, belum diketahui setting terbaik yang mana dan versi yang mana yang lebih baik. Oleh karenanya, forward test yang dilakukan saat ini menggunakan 4 buah setting berbeda dengan menggunakan 2 MDP versi berbeda agar nantinya diketahui mana yang paling baik.

Oleh karena itu, sebaiknya Pak Hadi bersabar dahulu.

Toh lebih baik menunggu, yang jauh lebih hemat dan murah daripada buang uang saat menggunakan EA Bugil akibat "dijemput" margin call :)

1 komentar:

  1. hehe,sebenarnya saya sudah pernah demo bugil ini lebih dari sebulan pak,memang tergantung market,bisa bertahan 2 -3 bulan,ada yg tes sebulan sudah MC.

    masalahnya cuma restart itu pak yg bikin bingung , tetapi saya bersabar dulu deh kalau begitu,soalnya masih nunggu tes magic dan MDP ,mana yg lebih baik,itu yg akan dipakai tentunya :)

    BalasHapus